Cara Mengganti Template Blog


Assalamu'alaikum

Template blog adalah salah satu hal yang mendukung dalam sebuah blog. Template yang menarik akan memberikan kesan pertama pengunjung yang mengunjungi blog kita. Ya diibaratkan kalo ada seorang cowok ketemu dengan seorang cewek, kalo si ceweknya ternyata cantik dan menarik, tentu perasaan si cowok ketemu si cewek gak bakal sia-sia dong dan punya kesan tersendiri hehe.

Dalam postingan kali ini, saya akan berbagi pengetahuan tentang cara mengganti template blog agar terlihat menarik. Mungkin postingan ini saya buat atas request temen-temen yang sering nanya gimana sih caranya ganti template? gimana sih biar template kita punya tab menu buat mengelompokkan postingan kita biar rapi? Buat lebih tau itu semua, yuk baca sampai selesai dan praktekan isi postingan ini ya sob :)

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Kita download template yang akan kita pasang di blog kita.
 Untuk template mungkin sesuai selera masing-masing yaa.. Untuk percobaan, kali ini saya pakai template yang mungkin bisa di download disini
2. Masuk ke Blogger.com dan buka blog kita.
Setelah template udah didownload dan siap digunakan, tentunya kita harus log in ke blog kita dulu dong.
3. Langsung menuju ke tab Template
 4. Klik Cadangkan/Pulihkan.
 5. Pilih dan Unggah template yang udah kita download tadi. Inget ya, format filenya XML File.
 6. Selamat templatemu sudah terganti.
Catatan : Untuk pengen tau cara menambahkan atau mengganti drop down menunya bisa dibaca tutorialnya disini Cara Merubah Sub Menu Pada Template Blogger.


Mungkin cukup sekian tutorial singkat yang mudah-mudahan bermanfaat. Jangan bosen-bosen ya buat baca postingan di blog ini hehe. Tunggu postingan selanjutnya ya :)

Wassalamu'alaikum

Tinggalkan jejakmu dengan menulis di kolom komentar :)
EmoticonEmoticon