Buat Blog Yuk!


Blog adalah sebuah media yang memberikan sarana tulis menulis secara online. Pada masa ini blog mempunyai fungsi yang bermacam-macam tergantung si pengguna blog itu sendiri. Blog dapat difungsikan sebagai sarana curhat , media informasi, sharing-sharing ilmu pengetahuan, bisnis, atau pun hal yang lainnya.

Dalam Blogging juga tidak menutup kemungkinan si pengguna blog itu sendiri menjadikan blog sebagai sarana yang tidak sebagaimana mestinya digunakan dan dibaca secara publik. Contohnya pornografi, hacker, atau pun hal-hal negatif lainnya.

Ayo sobat, mulai dari sekarang kita luruskan niat kita dan jadikan blog sebagaimana mestinya. Dengan blog kamu bisa beramal dengan tanpa batas. Loh ko bisa beramal dengan blog? Yup tentu saja bisa. Contohnya kamu share pengetahuan yang kamu tahu, dan hasil postingan kamu berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Bukankah itu adalah amal? So, ayo kita sama-sama belajar blogging.

Dalam postingan kali ini, saya akan memberikan cara membuat blog yang mungkin masih ada yang belum tau tentang cara membuatnya. Caranya bagaimana? Tenang sob, cara membuat blog gampang banget ko dan saya yakin kamu pasti langsung bisa. Penasaran ya? Yuk langsung saja ikuti tutorialnya!

1. Daftar Email. karena dalam membuat blog kali ini pada blogger.com jadi kamu harus punya Gmail dulu. Yuk buat email dulu disini Daftar GmailKalo udah punya Gmail gak usah buat lagi.
2.  Setelah Email sudah dibuat, langsung aja menuju ke www.blogger.com 
Langkah kedua tadi, Gmail harus tetap aktif. Karena Blogger dan Gmail saling terhubung satu sama lain, jadi gak bisa dong masuk ke Blogger tanpa Gmail.
3. Klik Blog baru.
 4. Isi Judul dan Alamat blog yang akan kamu buat.
Perlu diketahui, penggunaan alamat blog harus tersedia. Nanti blogger akan mendeteksi otomatis, apa alamat yang kamu ketik tersedia atau tidak. Jika tidak tersedia, maka coba lagi dengan nama lain.


5. Blog yang tadi kamu buat sudah selesai. Untuk memulai masuk ke isi blog kamu. Klik nama blog yang tadi kamu buat. Contoh seperti gambar berikut ini.
 6. Kamu harus langsung praktekan sekarang juga! hehe
Mudah kan? Yuk mulai berkarya lewat blog :)
Sekian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat :)

Tinggalkan jejakmu dengan menulis di kolom komentar :)
EmoticonEmoticon