Tugas Entrepreneurship

Assalamu'alaikum.


Bagaimana kabar para pembaca? mudah-mudahan selalu dalam kondisi yang baik. Aamiin
Udah lama banget nih saya gak posting di blog ini. yaa mungkin karena banyak tugas kuliah yang numpuk dan sampe saat ini masih ada yang belum dikerjakan. #kok curhat :D

Entrepreneurship? yaitu satu mata kuliah yang menuntut mahasiswanya untuk bisa berwirausaha. Bisa dibilang satu mata kuliah yang membekali mahasiswanya buat jadi pebisnis atau pengusaha nantinya, wow seru dong? Yup seru banget. Apalagi buat kita yang masih muda-muda nih, yang masih minta uang sama orang tuanya. (aduh pasti malu dong udah gede minta mulu).

Berwirausaha? Kebanyakan para pemuda untuk memulai bisnis sangatlah susah. Pasti deh mikir dulu yang namanya harus perlu modal besar, bingung nentuin usaha apa yang mau dijalanin?, sampe yang lebih parahnya lagi sebelum mulai udah mikir nanti gimana kalo misalnya GAGAL? aduh buang deh pemikiran yang kayak gitu. Kita dilahirkan buat jadi seorang yang tangguh sob, kita punya banyak ide kreatif dan inovatif, sayang dong kalo gak dipergunain ide-ide yang berilian itu. Bisa aja kan kita memulai dengan usaha kecil-kecil, seperti usaha di bidang cemilan yang saat ini saya jalanin. Itu modal kecil bukan? Tunggu apalagi sob? Come on brother, think big and act now !

Dalam dunia kewirausahaan memang kita dituntut untuk punya modal yang fungsinya buat dasar membentuk suatu usaha yang bakalan kita jalanin. Modal usaha gak hanya cuma duit pribadi dari temen-temen yang mau ngejalanin usaha tersebut, tapi kita juga bisa mendapatkan modal dari luar (investor) juga sob. Gimana caranya tuh? Caranya, kita bisa nyari modal dengan ngajuin proposal usaha ke orang yang memang bisa ngebantu kita dalam berwirausaha. Buat lebih meyakinkan si inverstor (pemberi modal) ngasih modal, kita bisa presentasikan produk kita ke si investor tersebut. 

Dalam postingan kali ini saya pengen berbagi slide presentasi yang mungkin bisa jadi gambaran buat temen-temen presentasi produk yang diproduksi oleh temen-temen buat nantinya mendapatkan modal dari investor. buat lebih jelasnya silahkan lihat dan bila perlu didownload juga sob :)


Tinggalkan jejakmu dengan menulis di kolom komentar :)
EmoticonEmoticon