Pandangan Pertama dengan Bogor EduCARE

Berawal dari dinginnya subuh tepatnya pada hari jum'at, aku terbangung dengan penuh rasa semangat pada hari itu. Semangat untuk pergi ke satu tempat yang akan ku tuju dan ku impikan. Dengan penuh harapan disertai dengan do'a, pada hari itu aku akan mendaftar kuliah di Bogor EduCARE.

Disiapkannya sepiring nasi goreng yang lezat oleh ibu untuk memulai aktivitasku pada hari itu. Dan disaat setelah sarapan, aku berkata kepada ibu. "Bu.. insya Allah pada hari ini Chandra akan mendaftar kuliah di Bogor EduCARE, Chandra mohon do'anya ya bu" dan ibuku pun menjawab "Iya chan.. semoga kamu bisa masuk ke kampus yang kamu impikan. Ibu pasti mendo'akanmu".

Motor pun telah bicara bahwa dia siap untuk menemaniku dalam menjalankan aktivitas pada hari itu. Pada pukul 09:00 wib aku berangkat menuju kampus Bogor EduCARE yang bertempat di Jl. Cikiray, Cimahpar-Sukaraja. Waktu 30 menit pun telah mengantarkanku pada kampus Bogor EduCARE.

Saat ku menuju gerbang besi berwarna hitam dengan dilengkapi orang-orang yang berseragam hitam pula. Aku mulai masuk dan bertanya kepada security kampus "Pak, ma'af untuk pendaftaran mahasiswa baru dimana ya pak?" Pak security pun menjawab dengan hati yang ikhlas dan penuh dengan senyuman "Untuk pendaftaran mahasiswa baru di Lobby kampus de, tepatnya di samping mobil putih (jari pak security menunjukkan dimana letak lobby tersebut)","Baik, terima kasih pak" jawabku.

Langkah kaki pun melangkah sekitar 20 langkah dari pos security, dan akhirnya sampailah aku pada sebuah tempat yang disediakannya kursi dan meja untuk tempat pendaftaran. Dengan penuh semangat, aku pun langsung menuju seseorang yang masih muda yang menunggu datangnya pendaftar baru. "Permisi kak, apa benar ini tempat pendaftaran mahasiswa baru?" tanya saya. Jawabnya "Iya benar dek, mau daftar atas nama siapa? sudah mengisi formulirnya?". "Iya sudah kak, mendaftar atas nama Chandra Sentosa kak". "Baik tunggu sebentar dek saya tulis no pendaftarannya terlebih dahulu"."Baik kak".

Tak menunggu lama, akhirnya kartu tanda pendaftaran besera no pendaftaran pun saya terima. Namun ada hal yang membuatku kaget saat membaca kartu pendaftaran tersebut. Mengapa kaget? Ternyata kakak itu mempunyai nama yang sama dengan nama depanku yaitu Chandra.

Proses pendaftaran pun selesai, aku tidak langsung pulang ke rumah, melainkan aku ingin tahu sedikit tentang lingkungan Bogor EduCARE. Dengan tanpa alas kaki, aku pun menyusuri langsung Bogor EduCARE.

Kesan kaget pun terulang kembali setelah aku melihat ruang kelas yang diatasnya terdapat nama-nama dari kelas tersebut. Jari gemetar, keringat pun bertumpahan. Ternyata ruang-ruang kelas memakai kata dari bahasa Inggris semua -_-

Saat itu aku yang masih polos banget akan bahasa Inggris pun sempet ragu-ragu plus takut kalau misalnya aku nanti belajar disana bagaimana? bisa atau tidak? Tapi hati kecil pun berkata lain kepadaku. Memotivasiku dengan yakin bahwa aku bisa kuliah disini. Pasti bisa!

Teringat saat guru SMA mata pelajaran bahasa Inggris. Pada hari itu dibagikannya hasil ulangan harian. Entah kenapa di hari itu aku dibuat malu oleh guru bahasa Inggrisku. Kok bisa? Ya, hasil ulangan harianku yang biasanya dibawah kriteria kelulusan (biasa disebut kakaem) pada ulangan harian kali ini, aku mencapai hasil yang pas dengan kkm tersebut yaitu 70. Lantas apa yang dipermalukan guru kepadaku? Seingatku guruku berkata seperti ini "Chandra ini kamu bener ngerjain ulangannya sendiri? nyontek gak?" Dengan hati yang sedih pun aku menjawab "Iya miss ngerjain sendiri ko, beneran deh."

Kembali lagi pada saat ku mendaftar di Bogor EduCARE, Setelah teringat ke masa SMA, rasa takut dan ragu pun hilang dan terganti dengan ku berucap "sekarang adalah tiba waktunya bahwa aku harus lebih belajar bahasa Inggris, aku yakin aku pasti bisa!"




5 komentar

#typo sorry gan candra maksudnya menarik hehe .. ditunggu artikel sambungannya . :-d

Tinggalkan jejakmu dengan menulis di kolom komentar :)
EmoticonEmoticon