Nyasar Ke Bandung

Abis lebaran adalah waktu yang tepat buat have fun nih bro. Biasanya orang-orang pada liburan gitu. Nah begitu juga buat gue, gue gak pengen liburan kali ini tanpa punya cerita alias garing. Gue gak pengen kalo pas masuk kampus nanti gue cuma cengo dengerin temen-temen gue cerita waktu liburannya.  Oke, gak perlu nunggu nanti gue pas ngampus lagi, gue pengen ceritain sekarang di blog kesayangan gue ini hehe.

Niat gue ceritain liburan di blog sih simple aja bro, kalo nanti gue ketemu temen-temen gue terus mereka nanya “Chan.. lu liburan kemana? Gimana seru gak liburannya?”, lah gue tinggal gampang aja jawabnya “Kalo lu pengen tau cerita liburan gue, baca aja di chandra-sentosa.blogspot.com :D” Simple dan anti mainstream bukan bro? Yup bisa dipraktekan juga ko hehe.

Di hari sabtu, tepatnya 1 hari setelah lebaran. Berhubung bulan ini musim kemarau, ceritanya gue niat liburan ke daerah Puncak nih bro. Ya biasa lah pengen ngadem gitu. Dengan penampilan lumayan rapi dan terlihat sedikit keren lah gue waktu itu siap-siap buat liburan pertama hehe. 

Gue dan temen-temen siap berangkat dari rumah sekitar jam 11 siang. Perjalanan ke puncak via gadog alhamdulillah masih lancar. Perjalanan selama 2 jam udah dengan relanya nganterin gue sampe ke daerah puncak Bogor. Brrrrr, dingin bro. Emang di Puncak udah gak diraguin lagi deh jadi tempat ngadem orang-orang saat liburan kemarau gini.

Tapi anehnya pas di Puncak gue ngerasa bingung mau ngapain. Gue tarik nafas sejenak terus liat kondisi dompet gue kedinginan atau nggak. Nah pas gue liat, ternyata bener kedinginan dan berasa menipis gitu dompet gue (emangnya lagi tipis sih) wkwk.

Saat itu gue di puncak berasa banget perut dan lidah gue ngehasut gue buat makan enak di daerah puncak. Tapi ternyata dompet gue pun ngehasut gue juga, kalo gue jangan makan disana karena gak bakal cukup buat pulang nanti ke rumah. Oke gue ambil keputusan, dan gue ajak temen-temen gue lanjut aja cari makan di daerah lain. “Makan di daerah puncak udah biasa, masih ada nama Bogornya, sekali-kali makan di luar Bogor yuk!” itu alesan gue secara halus ngajak ke temen-temen gue kalo kita harus pergi ninggalin Puncak karena gue sadar kondisi uang gue gak bakal cukup buat makan di Puncak.

Bensin udah mulai ada di hutuf E nih, artinya gue harus cepet2 nyari SPBU di daerah Puncak. Lah emang ada SPBU di daerah Puncak? Nggak ada! Mungkin ini salah gue, harusnya gue ngisi bensin dulu sebelum masuk ke daerah Puncak Pass. Terpaksa, gue harus lanjut jalan dengan rasa deg2an gitu karena gue takut kalo di daerah Puncak yang nanjak gue harus ngedorong motor (menyedihkan).

Perasaan deg2an gue akhirnya ilang dan terganti sama perasaan lega gue setelah gue masuk ke perbatasan antara Puncak dan Cianjur. Nah pasti ada SPBU nih kalo udah masuk daerah ini (pikir gue saat itu). Gak jauh sekitar 1 km dari pikiran gue, akhirnya plang warna merah yang nunjukin kalo gue harus kasih minum motor gue yang udah dehidrasi parah itu. 

Dompet menipis lagi setelah gue keluarin si ijo (20 ribu) buat beli bensin. Perjalanan dilanjut, gue hampir lupa kalo gue itu lagi laper banget pada saat itu. Masuk ke daerah Cianjur gue langsung nyari rumah makan di pinggir-pinggir jalan yang keliatannya murah dan sesuai isi dompet gue hehe. Al hasil, ternyata kondisi pada saat itu gak bersahabat bro, warung nasi pada tutup semua yang mungkin masih pada mudik pedagangnya. Gue tetep sabar dan tetep lanjutin perjalanan. Akhirnya gue ketemu nih sama warung makan. Oke, gue liat daftar menu dan langsung pesen makan yang ada nasinya biar gue kenyang. Tapi emang nasib ya, ternyata gue percuma mikir keras pilih menu yang ada nasi plus ayam goreng. Loh ko percuma? Ya, pas gue pesen menu nasi ternyata gak ada, yang ada cuma Ramen. Ah kalo gue makan ramen, gue pasti gak kenyang (pikir gue), akhirnya gue dan temen-temen gue gak jadi pesennya.

Kesabaran gue nahan laper harus tetep berlanjut nih bro, gue ikhtiar lagi nyari tempat makan. Akhirnya mata gue tertuju ke spanduk yang warna putih yang ada gambar ikan kayak kumisnya tukul arwana gitu. Yup itu dia PECEL LELE. Tanpa ragu gue langsung pesen 1 porsi buat ngisi kebutuhan perut gue yang dari tadi udah gak bisa diajak komprominya. 

Selama makan, kita asyik ngobrol-ngobrol santai. Di tengah obrolan, gue tanya ke temen-temen gue “Kita mau kemana nih? Gak ada tujuan jelas gini jadinya.” Yang lain jawab “Bingung gue juga chan.” Gue mikir sejenak sambil makan ayam goreng dan sambel pedes gila. “Ke Bandung yuk!, gue belum pernah ke Bandung bawa motor nih (maklum kuper)”. Ajakan gue. Ternyata temen-temen gue pun sama kupernya kayak gue, dan akhirnya oke kita siap lanjut perjalanan lagi ke Bandung.

Temen gue buka hp dan searching kalo dari Cianjur ke Bandung berapa jam. Mbah Google pun dengan senang hati ngasih tau ke kita kalo dari Cinajur ke Bandung sekitar 2 jam perjalanan. Oke, let’s go. Siap berangkat lagi menuju kota yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java itu. 

Perjalanan 2 jam pun udah dilalui, pas ada nama Bandung Barat gue kebingungan lagi. Kenapa bingung? Karena yang gue tuju belum ada di depan mata. Dengan nekat gue cari tempat yang emang dituju itu. Usaha gue yang pertama, tanya lagi ke mbah Google. Dengan baiknya lagi mbah google ngasih gue jalan ke arah Kota Cimahi-Bandung tepatnya ada di jalan Diponegoro gak jauh dari jalan Asia-Afrika. Oke, gue coba usaha kedua dengan cara gue lanjut perjalanan.



Pas udah masuk daerah Kota Bandung gue banyak tanya ke akang-akang orang Bandung nih. Ada hal aneh yang bikin gue bingung, gak tau kenapa pas gue nanya pake bahasa sunda, gak ada seorang pun yang jawab pake bahasa sunda lagi alias jawabnya pake bahasa Indonesia. Pikir gue, apa gara-gara bahasa sunda gue kasar ya? Entahlah -_-

Setelah muter-muter nyari jalan, akhirnya gue ketemu sebuah taman yang letaknya deket Bank Indonesia (BI) nih. Gue yakin kalo kalian orang Bandung pasti tau. Taman Vanda namanya. Gue kira taman (p)anda, tapi ko yang ada manusia semua. Gak mau ketinggalan tempat keren ini, gue akhirnya berenti dulu sambil foto-foto gitu deh hehe.














Lanjut perjalanan ke tempat tujuan, sebelumnya gue nanya lagi ke akang tukang parkir di taman itu. Keanehan gue terulang lagi bro, sedih banget gue udah coba memperalus bahasa sunda gue tapi tetep aja dia jawab pake bahasa Indonesia. Tapi gapapa deh, yang penting gue butuh jawabannya. Kata si akang itu, “kalo dari sini gak jauh, sekitar 10 menit ko”.

Jam 17:45 gue dan temen-temen sampe ke tempat yang emang gue tuju itu. Tapi sayang hari udah gelap. Tapi gapapa kota Bandung pun tetep dihiasi indahnya malem pada saat itu. Tanpa berfikir panjang gue langsung ambil momen penting ini dengan cara foto-foto.















Tau bukan tempat tujuan gue itu dimana? GEDUNG SATE!, ya bener banget hehe. Biarpun keliatannya Gedung Sate gak seindah kalo diliat siang hari, tapi gue gak nyesel ko karena rasa penasaran gue selama perjalanan kurang lebih 5 jam itu udah terjawab dengan begitu ISTIMEWA.

Udah ah, mungkin segitu aja cerita singkat liburan gak jelas gue ini hehe. Semoga kalian gak bosen-bosen ya baca cerita dan postingan gue yang lainnya :D

Tinggalkan jejakmu dengan menulis di kolom komentar :)
EmoticonEmoticon