Cara Upload Video ke Postingan Blog

Udah lama banget nih gak posting karena banyak banget tugas kuliah yang padat banget jadwalnya. Tapi disela-sela kesibukan saya berusaha buat ngisi blog yang sepi ini nih. Biarpun sepi tapi saya berharap blog ini gak sepi dari pengunjungnya hehe.

Dalam postingan kali ini, saya akan share tentang cara mengupload video ke postingan blog. Postingan ini adalah hasil request dari temen juga yang masih bingung gimana sih caranya upload video ke postingan blog. Mau tau caranya? Yuk kita langsung ke TKP!

Dalam mengupload video ke Blog ada 2 cara, yaitu dengan cara insert video dari entri blogger atau dengan cara menghubungkan/mengambil video dari YouTube.com Tapi dalam tutorial kali ini saya akan berbagi cara mengupload video dari YouTube ke postingan blog. Kenapa dari YouTube? karena kualitas video yang dihasilkan jauh lebih maksimal dibandingkan dengan langsung mengupload dengan cara insert video pada entri blog.

Siapkan video yang akan diupload
Setelah video siap, langsung menuju YouTube.com lalu upload videomu sob.
Tonton video yang sudah diupload tadi, kemudian pada layar video tersebut klik kanan lalu klik kiri => pilih Salin kode semat
 Setelah disalin, langsung menuju ke postingan blog (entri)
Postingan harus sudah siap dan sudah diketik. Biasanya video ditempatkan di akhir postingan atau di bawah teks.
Ubah jenis penulisan postingan menjadi HTML dan paste kan kode semat yang telah di copy tadi 

Keterangan : Ubah ukuran letak video agar sesuai dengan templatemu sob
Klik publikasikan dan lihat postinganmu sob.
Semoga bermanfaat :)
Berbagi itu indah :)

1 komentar so far

Tinggalkan jejakmu dengan menulis di kolom komentar :)
EmoticonEmoticon