Bintang Kejora Membawa Juara



Ini adalah cerita gue dan 2 orang temen gue di kelas, cerita yang menurut gue gak perlu juga sih buat ditulis dan diposting di blog. Tapi hati gue berkata lain, hari ini gue harus nulis cerita yang emang bikin gue seneng dan gue yakin 2 orang temen gue ini pun bakalan ngakak kalo baca cerita ini. 

Sorry kalo misalnya gue cuma sebutin inisial dari temen gue ini, yang pertama DTS dan satunya lagi FV. Tapi hari ini juga hati gue berkata lain, kayaknya gue harus sebutin nama deh biar gak dikira kayak artis-artis kekinian yang malu-malu gitu buat ngasih tau namanya. Panggil aja dia Devia Thalia Siswara dan Fitria Viniasri.

Di bulan puasa ini ceritanya di kampus gue ngadain acaranya nih, Mozaic Ramadhan namanya. di acara itu banyak banget perlombaan yang dilombain dari mulai lomba Kultum, Tahfidz, Adzan, Kaligrafi, dan lomba Cerdas Cermat. Karena gue di kelas jadi ketua kelas, secara gitu ketua kelas, gue pasti ngedata dong siapa aja yang mau ikut lomba-lomba tersebut.

Oke pendataan udah gue tulis. 
Lomba Kultum yang ikut Aji panggil aja dia Saswi.
Tahfidz yang ikut kang Aziz dan teh Frina.
Adzan, Fahrizal dengan suara merdunya yang kalo ngomong mirip bang Haji Roma Irama gitu.
Kaligrafi, Semua kelas gue dan terutama sih Naufal (yang juara 2 lomba kaligrafi). Temen gue yang satu ini emang jago banget deh gambar terutama gambar Dinosaurus, sempet kepikiran juga sih, kalo dia ikut kaligrafi pasti ada dinosaurusnya juga :D 
Oh ya satu lomba lagi nih lomba yang katanya main otak gitu, yaitu Lomba Cerdas Cermat. Nah di lomba ini, rata-rata temen gue pada gamau ikut lomba ini alesannya sih "gue gak pinter", ada juga yang bilang "ini kan ramadhan, pasti soal-soalnya tentang Agama semua" Karena emang prediksi soal-soalnya tentang Agama, jadi gue tulis aja 2 orang temen gue yang ada basic agama, Fitria Viniasri, dia itu dulunya mantan santri (gak enak banget bilang mantan santri), terus yang kedua Neneng Hamidah, dia itu ketua Divisi Agama di kampus gue. Dan karena yang udah ditulis cewek semua, jadi harus ada perwakilan cowoknya, dengan sangat terpaksa karena temen gue yang cowok gamau ikutan, akhirnya gue juga ikutan di lomba cerdas cermat ini.

Lomba dimulai dari hari senin sampe hari jum'at. Nah gue di lomba cerdas cermat dapet jadwal hari Selasa (babak penyisihan). Hari senin ada technical meeting dulu nih. Oke pada hari itu, gue yang sedikit pinter ini (padahal bilang aja gak pinter) siap ikut lomba, yaa gue sih santai-santai aja karena gue yakin temen gue yang 2 itu pasti bisa jawab semuanya jadi gue cuma ikut-ikutan aja haha. Tapi kenyataan berkata lain, temen gue yang ketua divisi agama ngedadak banget kalo dia itu gak bisa ikut lomba -_- Waduh ternyata sikap santai gue berubah drastis jadi kebingungan nyari pengganti.

Kurang dari 5 menit, gue akhirnya ketemu sama temen gue, namanya Devia Thalia Siswara. Gue ajak dia, biar bisa gantiin Neneng jadi peserta lomba. Awalnya sih dia nolak, tapi setelah gue paksa buat ikut akhirnya dia mau juga hehe. Gue harap sih dia ikhlas juga ikut lombanya.

Dari siang udah ganti siang lagi, waktu lomba pun akhirnya dimulai. Gemeteran sama campur aduk juga sih rasanya kalo nanti gue di perlombaan cuma diem aja. Alhasil bener dugaan gue, ternyata gue terlalu banyak diem karena gak tau. Ah tapi gue gak permasalahin itu, yang penting gue udah berpartisisapi (eh salah) maksudnya berpartisipasi.

Hari rabu ba'da dzuhur dan ba'da kultum, pengumuman hasil penyisihan yang lolos ke final, disampein sama agan Ucuf (panitia). Gue sih 99% pesimis banget, kalo kelas gue gak bakal lolos ke final nanti. Tapi agan Ucuf kayaknya lagi bersahabat nih sama keberuntungan kelas gue, ternyata kelas gue lolos ke final dan tanding lagi sama 3 kelas lainnya.

"Oh my god, I can not believe it" (gaya banget pake inggris), ternyata gemeteran gue kayaknya ditambah lagi deh, ngedenger kelas-kelas yang disebut ada banyak orang-orang yang pada pinternya. Tapi pikiran positif gue bisikin gue "Ayo pasti bisa, bawa have fun aja chan". Oke gue pun mulai yakin karena gue cuma pengen ikut-ikutan aja.

Gak kerasa banget pas gue bangun ternyata hari itu udah hari jum'at aja, artinya hari itu gue bakalan final lomba cerdas cermat (sambil bangga gitu nanti gue bakalan bersaing sama orang-orang pinter di BEC). Mau final nih bro, asupan gizi orang mau tanding kan harus banyak, nah pas sahur gue sengaja makan banyak biar nanti pas final perut gue gak demo teriak-teriak gitu terus ganggu konsentrasi gue dong wkwk.

Lomba dimulai sekitar jam setengah 5 sore. Pas di kampus, 2 orang temen gue nanya "Chan.. lu udah belajar kan?" gue pun jawab dengan tampang santai banget "Nggak sama sekali, yaudah tenang aja kali pasti gue sekarang bisa jawab ko (jawab salah maksudnya) :D

Dalam final lomba itu ada 4 babak. Babak lempar/jawab soal, babak rebutan, babak Supporting details of topic, sama yang terakhir yaitu BABAK BELUR. Oke, gue rasa sih babak pertama sampe ketiga gak ada masalah, kita bisa jawab ada yang bener, ada juga yang salah hehe. Tapi di Babak Belur ini, ada soal yang emang gampang tapi gak tau kenapa deh kita bertiga ngaco banget jawabnya sampe heboh banget sekampus gue. Mungkin ini ilustrasinya!
Si agan Adi (panitia), mulai baca pertanyaannya "Apa nama lain dari bintang berekor?"
Gue, Vini, Devia pun diskusi dulu sekitar sepuluh detik.
Tanya gue ke Vini sama Devia "Eh.. apa jawabannya? gue lupa lagi masa (padahal mah beneran gak tau)". Vini sama Devia sambil mikir.
Akhirnya setelah lumayan lama dengan mikir keras Devia, dia langsung bilang gini "BINTANG KEJORA jawabannya, Ada jawaban lain gak? " Gue cuma diem aja, karena emang gue gak tau juga jawabannya. Oke, kita putuskan dan Vini yang bilang kalo jawaban dari pertanyaan nama lain dari bintang berekor itu adalah BINTANG KEJORA. Juri bilang itu SALAH! "Hahahahahaha" itu suara ketawanya para penonton yang ngetawain jawaban kita. Gue sempet mikir juga sih, kayaknya kita bertiga jadi korban sinetron Kejora dan Bintang deh. Wkwk.

1 jam lomba cerdas cermat kelar, setelah itu langsung ada acara pemenang lomba dan pembagian hadiah. Rasa pesimis gue keulang lagi deh, gue yakin kelas gue gak bakalan juara, orang tadi juga salah jawab malu-maluin. Tapi emang udah rezeki anak sholeh, sholehah mungkin ya.. ternyata kelas 3-Emphatic jadi juara 2 di lomba cerdas cermat mozaic ramadhan kali ini. Yeeeeeee!

Nah, karena cerita yang gokil itu, gue gak bakal lupain semua cerita itu dengan cara gue nulis disini. Mohon ma'af kalo ada kesamaan nama atau ada pihak yang tersinggung karena gue sebut-sebut namanya. Pokonya gue hari ini seneng dan bangga juga sama kelas gue. Ternyata kalo semuanya dianggap mudah, pasti bakalan mudah juga ko :D So, jangan kebanyakan rasa takut bro, JALANI dulu, HADAPI dulu, terus SYUKURI hasilnya.  

5 komentar

ngakak ampe nangis gw bacanya chan :D
lagian kalian juga kga tau jawabannya yaudah gw jawab ngasal :D

Ngebayangin nya aja udh lucu Banget ... ampe ga bisa berhenti ketawa..
di angkot, Dikereta, Diangkot lagy dijalan Sepanjang jalan gue ga bisa nahan ketawa Betapa Gelinya gue kalo inget di lomba LCC.
Untung gak Ada yng bilang gue orang gila !!!

Haha mudah2an gue tulis cerita ini, lu gak pada lupa betapa gokilnya kita ber 3 ini :D Yang penting mah juara sis wkwk.

hahaha, rada geli gw bacanya :D

Tinggalkan jejakmu dengan menulis di kolom komentar :)
EmoticonEmoticon